MURAH BANGET.....!!! ZIARAH 7 WALI BULAN NOPEMBER 2018


PROMO .....!!!!! AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA
SEAT  TERBATAS, 
HARGA PAKET  Rp. 425.000  (Diskon 10 % bagi 15 Pendaftar Pertama)
KEBERANGKATAN : 10 Februari 2019 ( Malam Sabtu Bada Isya )
Titik kumpul : Terminal Rawa Bango


Fasilitas      : Bus  Pariwisata                Tour Guide
            Snack Perjalanan               Makan 1 kali
            Photo Dokumentasi

Insyallah berikut tempat - tempat yang akan di ziarahi dan sekilas profil para wali 7 :
1.Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah (Arabic: شريف هداية الله‎‎ Sharīf Hidāyah Allāh) atau Sayyid Al-Kamil adalah salah seorang dari Walisongo, ia dilahirkan Tahun 1448 Masehi dari pasangan Syarif Abdullah Umdatuddin bin Ali Nurul Alim (seorang penguasa mesir) dan Nyai Rara Santang, Putri Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi dari Kerajaan Padjajaran (yang setelah masuk Islam berganti nama menjadi Syarifah Mudaim).
2. Syekh Datuk Kahfi (dikenal juga dengan nama Syekh Idhofi atau Syekh Nurul Jati atau Syekh Nurjati atau Syekh Nurijati atau Syekh Datuk Barul atau Syekh Datuk Imanatau Syekh Dulyamin) adalah tokoh penyebar Islam di wilayah yang sekarang dikenal dengan Cirebon dan leluhur dari Pembesar Sumedang.
Dia pertama kali menyebarkan ajaran Islam di daerah Amparan Jati. Syekh Datuk Kahfi merupakan buyut dari Pangeran Santri (Ki Gedeng Sumedang), penerus penguasa di Kerajaan Sumedang LarangJawa Barat, dan putera dari Syekh Datuk Ahmad. Ia juga merupakan keturunan dari Amir Abdullah Khan. 
3. Raden Patah (Jawa : ꦫꦢꦺꦤ꧀ꦦꦠꦃ) alias Jin Bun (Hanzi : 靳文Pinyin : Jìn Wén) bergelar Senapati Jimbun[1] atau PanembahanJimbun[2](lahir: Palembang1455; wafat: Demak1518) adalah pendiri dan raja Demak pertama dan memerintah tahun 1500-1518. Menurut kronik Tiongkok dari Kuil Sam Po Kong Semarang, ia memiliki nama Tionghoa yaitu Jin Bun tanpa nama marga di depannya, karena hanya ibunya yang berdarah Tionghoa. Jin Bun artinya orang kuat.[3] Nama tersebut identik dengan nama Arabnya "Fatah (Patah)" yang berarti kemenangan. Pada masa pemerintahannya Masjid Demak didirikan, dan kemudian ia dimakamkan di sana
4. Sunan Kudus adalah salah satu penyebar agama Islam di Indonesia yang tergabung dalam walisongo, yang lahir pada 9 September 1400M/ 808 Hijriah. Nama lengkapnya adalah nama Sayyid Ja'far Shadiq Azmatkhan. Ia adalah putra dari pasangan Sunan Ngudung.
Runtuhnya kerajaan Hindu-Jawa dan timbulnya negara-negara Islam di Nusantara. Bapaknya yaitu Sunan Ngudung adalah putra Sultan di Palestina yang bernama Sayyid Fadhal Ali Murtazha (Raja Pandita/Raden Santri) yang berhijrah fi sabilillah hingga ke Jawa dan sampailah di Kesultanan Islam Demak dan diangkat menjadi Panglima Perang.
5.Sunan Muria dilahirkan dengan nama Raden Umar Said atau Raden Said. Menurut beberapa riwayat, dia adalah putra dari Sunan Kalijaga yang menikah dengan Dewi Soejinah, putri Sunan Ngudung. Nama Sunan Muria sendiri diperkirakan berasal dari nama gunung (Gunung Muria), yang terletak di sebelah utara kota KudusJawa Tengah, tempat dia dimakamkan.
6. Sunan Kalijaga atau Sunan Kalijogo adalah seorang tokoh Wali Songo yang sangat lekat dengan Muslim di Pulau Jawa, karena kemampuannya memasukkan pengaruh Islam ke dalam tradisi Jawa. Makamnya berada di KadilanguDemak.
7. Alhabib Ahmad Bin Abdullah bin Thalib Al Attas di lahirkan di kota hajerieum , hadramauut  pada tahun 1255 H. Pada masa Kecilnya .
Gambaran Perjalanan / Ittenary
HARI PERTAMA ( Malam Sabtu/ Bada Isya) :
Titik Kumpul Terminal Rawa Bango
  • Pukul 19:00 WIB peserta berkumpul sesuai dengan tempat yang telah ditentukan.
  • Pukul 20.00  WIB starting Rawa bango Kemudian melakukan perjalanan menuju Cirebon :
  • Pukul 05.00 WIB Ziarah Sunan Gunung Djati  dan Ziarah Syeikh Dzahtul Kahfi.
  • Pukul 06.00 WIB Setelah selesai, kemudian menuju mesjid Agung Demak.
  • Pukul 09.00 WIB  Insyallah sampai di Demak
  • Pukul 10.00 WIB berangkat menuju kadilangu Sunan kalijaga
  • Pukul 12.00 WIB ziarah Sunan Kalijaga ( Raden Syahid)
  • Pukul 13.00 WIB Persiapan Ziarah menuju Kudus
HARI KE DUA ( Malam Minggu) : Sunan Muris dsn Sunan Kali Jaga
  • Pukul 19.00 WIB  setelah sholat Isya, kemudian melanjutkan Ziarah Kudus.
  • Pukul 20.00 WIB Setelah usai ziarah ke makam Sunan Kudus, kemudian menuju ke makam Sunan Muria.
  • Pukul 01.00 WIB  Ziarah Sunan Muria
  • Usai itu melanjutkan ziarah ke pekalongan Habib Abdullah Bin tholib Al Athas.
  • Pukul 06.00 Ziarah dan Siap siap berkemas Pulang.
HARI KE - PERJALANAN PULANG : Malam Senin sudah di cianjur 
  • Setelah sholat subuh, melanjutkan perjalanan kembali  ke tempat tujuan pertama penjemputan, dan Paket wisata Religi Wali 7 Murah selesai.

Note: - Gambaran perjalan bisa berubah sewaktu –waktu sesuai situasi dan kondisi di jalan dan kesepakatan 

Hp. 082299993527  WA. 0838-1752-9465

Comments

Popular posts from this blog

Syeikh Mahir Almunajid ( Sahibul Qiraat Asyrah)

Prof. Dr. Muhammad Hasan Hitou

MAMA GENTUR